Penyebab Kaki Bengkak dan Cara Cepat Mengatasinya

Pembengkakan pada kaki membuat kita menjadi tidak nyaman dan sulit untuk bergerak. Maka dari itu, kenali penyebab kaki bengkak dan cara mengatasinya demi menghidari terganggunya aktivitas sehari-hari anda.

Penyebab Kaki Bengkak

Terjadinya pembengkakan pada kaki dapat disebabkan oleh beberapa hal, yang mana biasanya kondisi tersebut seringkali dialami oleh ibu hamil sehingga mengakibatkan anda menjadi tidak nyaman dan membatasi pergerakan.

Dan umumnya, pembengkakan kaki juga bisa dipicu oleh cedera dan penumpukan cairan. Yang lebih buruknya lagi, jika pembengkakan kaki dibarengi gejala lainnya yang menjadi salah satu tanda dari penyakit serius.

Karena ada beberapa faktor kesehatan yang bisa menjadi pemicu kaki bengkak, seperti penderita ginjal, jantung, dan penyakit hati.

Penyebab Kaki Bengkak

Ada berbagai hal yang menjadi pemicu kaki bengkak, mulai dari masalah ringan hingga serius, yaitu penyakit serius. Dan berikut beberapa penyebab kaki bengkak, diantaranya :

1. Kehamilan

Terjadinya kaki bengkak pada ibu hamil adalah hal yang normal karena adanya perubahan pada tubuh. Namun, akan sangat menjadi tidak normal jika pembengkakan kaki terjadi secara tiba-tiba dan berlebihan. Dan kemungkinan anda mengalami preeklamsia, akan berkembang jika usia kehamilan sudah 20 minggu.

2. Cedera

Penyebab kaki bengkak juga bisa diakibatkan cedera pada kaki dan pergelangan kaki. Dimana jika terjadinya salah langkah dapat menyebabkan ligamen pada kaki bergeser atau keseleo sehingga terjadinya pembengkakan kaki.

3. Infeksi

Infeksi juga bisa menjadi salah satu penyebab kaki bengkak, namun hal tersebut seringkali dialami oleh penderita diabetes. Dimana saraf-saraf (terutama pada kaki) sedang mengalami gangguan, sehingga penderita tidak memiliki kepekaan pada sensasi rasa apapun sampai infeksi kaki ini terjadi lama.

4. Mengidap Penyakit Lain

Terjadinya kaki bengkak menjadi tanda anda sedang mengalami penyakit serius, seperti jantung, ginjal, dan hati. Yang mana, gagal jantung bisa menyebabkan penumpukan garam atau cairan pada kaki.

Tidak hanya itu saja, pembengkakan hati yang membuat produksi protein albumin jadi berkurang sehingga mengakibatkan terjadinya kebocoran. Dan penyakit ginjal juga menyebabkan penumpukan cairan sehingga fungsi ginjal menjadi tidak baik, yang terjadilah bengkak di kaki.

Selain penyebab diatas, pembekuan darah, insufisiensi vena, efek samping obat juga bisa menjadi penyebab kaki bengkak. Oleh karena itu, anda perlu waspada agar terhindar dari hal yang tidak diinginkan.

Namun anda tidak perlu khawatir, karena hal tersebut bisa dicegah dengan mengurangi faktor risiko yang ada. Berikut beberapa hal yang bisa mengatasi kaki bengkak, yaitu :

  • Turunkan berat badan jika berlebihan
  • Kompres menggunakan es batu yang dibalut handuk
  • Berbaring namun kaki diangkat ke atas
  • Batasi asupan garam
  • Hindari terlalu lama berdiri
  • Lakukan olahraga ringan yang menggerakan kaki
  • Gunakan stoking kompresi
  • Hindari menggunakan pakaian ketat, terutama pada bagian paha

Jika cara tersebut sudah dilakukan namun tidak mendapatkan perubahan yang baik dan signifikan, disini kami rekomendasikan solusi efektif mengatasi kaki bengkak secara alami dengan QnC Jelly Gamat obat herbal yang terbuat dari ekstrak teripang atau gamat emas.

QnC Jelly Gamat adalah obat atau suplemen herbal yang dibuat secara khusus untuk menjaga, mengatasi, dan menyembuhkan berbagai jenis penyakit, baik dari kronis ataupun non kronis.

Dan keefektifan dari obat herbal ini sudah terbukti secara nyata, karena komposisi yang dibuat menggunakan 100% bahan alami tidak mengandung bahan kimia dan tidak memberikan efek samping apapun.

QnC Jelly Gamat sudah mengantongi legalitas jelas yang terdaftar resmi di BPOM RI dengan No. Reg POM TR 173301471 dan bersertifikat HALAL dari MUI. Baik digunakan jangka panjang, termasuk bayi, anak-anak, ibu hamil, dan ibu menyusui.

Jika anda berminat untuk memesan QnC Jelly Gamat, bisa langsung hubungi kontak kami di (0812.1445.0888 TLP/SMS/WA).

Disclaimer : Reaksi setelah mengonsumsi QnC Jelly Gamat akan berbeda-beda pada setiap orangnya, tergantung dengan tingkat keparahan penyakit, kepekaan tubuh anda, serta keteraturan mengonsumsi.

Demikian pembahasan kali ini, semoga bermanfaat dan bisa membantu menambah wawasan anda dalam keingintahuan penyakit lainnya. Salam sehat

Post By:
https://www.walatraasli.com/

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *