Pantangan Makanan Bagi Penderita Pengerasan Hati

Menghindari pantangan makanan bagi penderita pengerasan hati sangatlah penting, karena tidak semua makanan bisa dikonsumsi oleh penderita. Jika penderita mengonsumsi makanan yang salah, maka pengerasan hati bisa semakin parah dan berakibat fatal.

Pantangan Makanan Bagi Penderita Pengerasan Hati

Pengerasan hati adalah kondisi dimana penderita yang mengalami kerusakan hati kronis yang berlangsung dalam waktu jangka panjang. Dan kondisi tersebut menyebabkan jaringan atau sel sel hati yang sehat digantikan dengan jatingan parut, dengan otomatis hati akan kehilangan fungsinya bahkan terhenti secara permanen.

Munculnya pengerasan hati bisa disebabkan oleh mengonsumsi obat-obatan jangka panjang, minum alkohol berlebihan, tercemar dari bahan kimia, dan terinfeksi ddari infeksi virus dan bakteri.

Dan jika saat ini anda sedang mengalami gejala pengerasan hati, hanya dengan melakukan pengobatan saja tidak cukup. Karena anda juga dituntut untuk mengatur asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh sehingga tidak sembarangan mengosumsi makanan.

Dengan begitu, proses pengobatan yang sedang anda jalani saat ini bisa berlangsung secara optimal. Karena ada beberapa makanan yang menjadi pantangan makanan bagi penderita pengerasan hati, yang mana bisa menghambat kinerja obat secara maksimal.

Makanan memang sumber energi untuk tubuh, namun jika anda sedang mengalami pengerasan hati berhati-hatilah untuk memilih makanan karena tidak semua makanan bisa anda konsumsi.

Lantas apa yang menjadi pantangan makanan bagi penderita pengerasan hati ?

Nah, berikut kami sajikan beberapa makanan yang perlu anda hindari sebagai penderita pengerasan supaya terhindar dari dampak buruk yang bisa berakibat fatal nantinya.

Pantangan Makanan Bagi Penderita Pengerasan Hati

1. Alkohol

Alkohol merupakan pantangan utama bagi penderita pengerasan hati yang sangat wajib dihindari, karena alkohol ini bisa merusak organ hati sehingga pengerasan hati dapat menjadi lebih parah.

2. Makanan yang mengandung alkohol

Seperti tape, durian, nangka, dukuh, juga mesti dihindari oleh penderita pengerasan hati, yang mana makanan tersebut mengandung alkohol. Meskipun dengan kadar minim, namun tetap makanan tersebut perlu dihindari agar pengerasan hati tidak semakin parah.

3. Makanan dengan kadar garam tinggi

Makanan seperti asinan, makanan kaleng, dan lainnya yang mengandung kadar garam tinggi juga menjadi pantangan makanan bagi penderita pengerasan hati. Karena jika kelebihan mengonsumsi makanan tersebut bisa memperburuk kondisi pengerasan hati, sehingga tertahan dan meningkat di dalam rongga perut yang nantinya menyebabkan asites (ascites).

4. Makanan yang mengandung bahan pengawet

Seperti makanan kaleng (kornet, sarden, manisan buah kering), fastfood, snack menjadi pantangan makanan bagi penderita pengerasan hati. Karena makanan tersebut bisa membuat fungsi hati bekerja lebih keras lagi.

5. Lemak tidak sehat

Lemak tidak sehat seperti lemak trans dan lemak jenuh sangat tidak baik untuk siapapun, dan apalagi untuk penderita pengerasan hati. Karena lemak tidak sehat bisa membuat kinerja hati lebih ekstra, itulah mengapa penderita pengerasan hati memperlukan diet yang tidak mengandung lemak tidak sehat.

Itulah beberapa jenis pantangan makanan bagi penderita pengerasan hati yang sebaiknya anda hindari sebagai penderita pengerasan hati. Semoga apa yang kami sampaikan bisa memperbaiki kesehatan anda.

Salah satu obat herbal untuk sembuhkan pengerasan hati adalah QnC Jelly Gamat. Jika anda berminat untuk memesan, silakan langsung hubungi kontak kami di (0812.1445.0888 TLP/SMS/WA).

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *